SELAMAT DATANG DI SITE RESMI SWARA NASIONAL POS BIRO PRIANGAN TIMUR

Sabtu, 08 Oktober 2011

Juara Umum MTQ VIII Tingkat Kota Tasikmalaya Diraih Kafilah Kecamatan Cibeureum




(06/10/2011) Kafilah Kecamatan Cibeureum meraih juara umum pada ajang MTQ VIII Tingkat Kota Tasikmalaya Tahun 2011 mengalahkan juara umum tahun 2010 Kecamatan Tawang dengan selisih nilai 4 point, Kecamatan Cibeureum meraih nilai 62 sedangkan Kecamatan Tawang mendapat nilai 58, demikian diumumkan oleh Drs. KH. Didi Hudaya selaku Ketua Dewan Hakim pada Acara Penutupan MTQ VIII Tingkat Kota Tasikmalaya Tahun 2011. Selain itu, disampaikan pula nama-nama peserta yang menjadi juara I, II, dan III pada masing-masing cabang, yang selanjutnya para juara I dan II akan dibina oleh LPTQ Kota Tasikmalaya untuk disertakan pada ajang MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat pada Tahun 2012 sebagai Wakil dari Kota Tasikmalaya
Selanjutnya, Walikota Tasikmalaya H. Syarif Hidayat berkenan untuk menyerahkan Piala dan Uang Pembinaan yang secara simbolis diterima oleh juara I pada masing-masing cabang, serta menyerahkan Piala Bergilir Walikota Tasikmalaya untuk MTQ Tingkat Kota Tasikmalaya yang diterima oleh Camat Cibeureum. Drs. D. Guswana.
Sementara itu dalam sambutannya Walikota Tasikmalaya H. Syarif Hidayat menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Pemerintah Kecamatan Indihiang dan warga masyarakatnya yang telah mendukung terselenggaranya Kegiatan MTQ Tingkat Kota Tasikmalaya, dan kepada Panitia Penyelenggara yang telah menyelenggarakan Kegiatan MTQ Tingkat Kota Tasikmalaya ini dengan baik dan sangat berkesan sekali.
Selain itu disampaikan pula, bahwa target Kegiatan MTQ ini bukan hanya sekedar untuk kejuaraan namun lebih dari itu sebagai upaya bagaimana Al-Qur'an dapat dibaca oleh setiap orang, jadilah orang yang pengajar Al-Qur'an atau menjadi orang yang belajar Al-Qur'an, kalau tidak maka jadilah pendengan Al-Qur'an atau orang yang mencintai Al-Qur'an.
Pada penutupan MTQ VIII Tingkat Kota Tasikmalaya yang dilaksanakan pada hari Kamis malam tanggal 6 Oktober 2011 tersebut dihadiri oleh unsur Forum Konsultasi Daerah, DPRD Kota Tasikmalaya, Sekretaris Daerah beserta dengan jajarannya, Kementerian Agama Kota Tasikmalaya, LPTQ Kota Tasikmalaya, MUI Kota Tasikmalaya, tamu undangan, dan para peserta MTQ. Dan penutupan MTQ VIII Tingkat Kota Tasikmalaya ditandai dengan penutupan replika Al-Qur'an oleh Walikota Tasikmalaya yang pada saat itu didampingi oleh Sekda Kota Tasikmalaya dan Asisten Perekonomian Pembangunan.
Adapun peringkat kecamatan dan nilai hasil akhir dari MTQ VIII Tingkat Kota Tasikmalaya Tahun 2011, adalah sebagai berikut :
1. Kecamatan Cibeurem, dengan jumlah nilai 62
2. Kecamatan Tawang, dengan jumlah nilai 58
3. Kecamatan Kkawalu, dengan jumlah nilai 53
4. Kecamatan, Tamnsari, dengan jumlah nilai 43
5. Kecmatan Purbaratu, dengan jumlah nilai 32
6. Kecamatan Cihideung, dengan jumlah nilai 32
7. Kecamatan Bungursari, dengan jumlah nilai 23
8. Kecamatan Cipedes, dengan jumlah nilai 18
9. Kecamatan Mangubuni, dengan jumlah nilai 12
10 . Kecamatan Indihiang dengan jumlah nilai 5

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money