SELAMAT DATANG DI SITE RESMI SWARA NASIONAL POS BIRO PRIANGAN TIMUR

Minggu, 16 Oktober 2011

Keberangkatan Jamaah Haji di Lepas Walikota Tasikmalaya


Tasikmalaya  SNP
Sebanyak 442 orang Calon Jamaah Haji yang tergabung dalam Kloter 24 Kota Tasikmalaya Tahun 2011 dilepas keberangkatannya oleh Walikota Tasikmalaya H. Syarif Hidayat di Gedung Dakwah pada hari Senin tanggal 10 Oktober 2011, turut pula hadir dalam acara tersebut Kapolres Tasikmalaya Kota, unsur Kementerian Agama Kota Tasikmalaya, dan tamu undangan lainnya serta Wakil Walikota Tasikmalaya H. Dede Sudrajat dan ibu yang juga tergabung dalam Kloter 24.
Dalam laporan Kepala Staf Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama Kota Tasikmalaya Drs. H. Ahmad Fatoni MM, mengungkapkan pada tahun ini kuota jamaah haji dari Kota Tasikmalaya mengalami kenaikan yaitu dari 567 orang menjadi 583 orang.
Selanjutnya disampaikan bahwa jumlah jemaah haji dari Kota Tasikmalaya yang siap berangkat sebanyak 573 orang yang terbagi ke dalam 4 kloter, namun yang diberangkatkan oleh Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya sebanyak 2 kloter yaitu kloter 24 yang saat ini akan diberangkatkan sebanyak 442 orang dan kloter 72 yang akan diberangkatkan pada tanggal 26 Oktober 2011 sebanyak 178 orang, dan sisanya atas permintaan jemaah yang bersangkutan akan bergabung dengan daerah Kab/Kota yang lain dalam provinsi Jawa Barat sebanyak 38 orang.
Sementara itu Walikota Tasikmalata H. Syarif Hidayat dalam sambutannya menyampaikan bahwa ibadah haji dilaksanakan telah dikhususkan tempatnya serta dikhususkan pula waktunya. Dan berpesan agar selalu sabar, niatkan yang ikhlas, sempurnakan manasik, dan jaga kesehatan.
Selain melepas Keberangkatan Jamaah Haji, Walikota Tasikmalaya H. Syarif Hidayat menghadiri pula Pembukaan Pelatihan PMTCT (Prevention of Mother-To-Child Transmission) HIV/ pencegahan penularan HIV dari ibu ke bayi, bagi para Bidan dan Perawat pada Puskesmas se-Kota Tasikmalaya sebanyak 50 orang peserta, dan direncanakan diselenggarakan selama 5 hari dengan narasumber berasal dari Unversitas Padjajaran, Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dan Poltek Kesehatan Kemenkes Tasikmalaya. (DAD)


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money