SELAMAT DATANG DI SITE RESMI SWARA NASIONAL POS BIRO PRIANGAN TIMUR

Selasa, 11 Oktober 2011

Kasi kesra Kecamatan Cisayong Disinyalir Gelapkan Uang Raskin


Tasikmalaya SNP 


Selama beberapa bulan yang telah berlalu  mengamati sikap prilaku oknum PNS yang tidak terpuji sehingga bisa merusak citra institusi dari segala perbuatan jelas jelas pelanggaran kode etik kepegawaian atau sebagai pegawai negeri sipil.
  Oknum tersebut berinisial TDN, waktu itu oknum memiliki istri muda berstatus janda berinisial S yang alamatnya di jalan parakanyasag kec.Indihiang, janda tersebut di persunting secara resmi karena terbukti mempunyai surat nikah, padahal ( TDN ) di tempat asal daerahnya yaitu daerah cisayong sudah mempunyai keluarga atau istri ditambah tiga orang anak.
  Permasalahan ini belum tersentuh atau tercium oleh dinas inspentorat padahal waktu itu pernah di beritahukan di Koran , namun mungkin diduga hanya opini saja, makanya dari dinas terkait tanpa memberikan sanksi apapun sesuai aturan .
  Permasalahan yang lama terkubur kini muncul kembali masalah yang sangat menggegerkan yang telah di lakukan oknum (Kasi Kesra) Kecamatan, kini modusnya berbeda berhubung TDN mempunyai dua istri untuk bisa mencukupi serta memenuhi tuntutan hidupnya yah terpaksa apa yang dilakukannya segala macam cara apalagi dia sebagai kasi kesra jabatannya menangani keuangan Raskin.
  Makanya tak heran apabila hasil pembayaran raskin dari 13 desa yang berada di kecamatan cisayong kabupaten tasikmalaya hampir nominal uang setoran raskin tersebut kisaran Rp.141.000.000 untuk setoran raskin ke pihak bulog bulan juni-juli 2011.
  Dampak dari ulah oknum kesra kec.cisayong akirnya imbasnya menimpa masyarakat miskin yang berada di wilayah cisayong karena dari pihak bulog sudah komitmen apabila pihak kecamatan masih menunggak  tidak mungkin raskin tersebut disalurkan.
  SNP sempat menemui camatnya SUTISNA mempertanyakan hal kejadian itu jawabanya “saya juga merasa kecolongan waktu itu TARDIAN sampai beraninya  memalsukan tanda tangan saya, tapi ini sudah terjadi untuk mengatasinya biar saya akan musyawarah agar masyarakat tidak menjadi korban berkepanjangan dan mungkin ini sebagai cobaan bagi saya” cetusnya.
  Himbauan kepada para penegak hukum seyogyanya orang seperti TARDIAN harapanya agar secepatnya diadili serta segera cepat dipecat dari kepegawaiannya. DAD  

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money